Batasan Air Limbah

Penurunan Kualitas Air Menjadi Air Limbah

Air limbah adalah air yang telah mengalami penurunan kualitas karena pengaruh manusia. Air limbah perkotaan biasanya disalurkar di saluran air kombinasi atau saluran sanitasi, dan diolah di fasilitas pengolahan limbah atau septic tank. Air limbah atau air buangan adalah sisa air yang dibuang yang berasal dari rumah tangga, industri maupn tempat-tempat umum lainya, dan pada umumnya mengandung bahan-bahan atau zat-zat yang dapat membahayakan bagi kesehatan manusia serta mengganggu lingkungan hidup. Jadi air buangan air yang tersisa dari kegiatan manusia rumah tangga maupun kegiatan air seperti industri, perhotelan dan sebagainya.

Batas lain mengatakan bahwa air limbah adalah kombinasi dari cairan sampah cair yang berasal dari daerah pemukima, perdagangan, perkantoran dan industri , bersama-sama dengan air tanah, air permukaan dan air hujan yang mungkin ada.

Air yang tidak bersih / mengandung berbagai zat yang bersifat membahayakan kehidupan manusia atau hewan. Lazimnya muncul akibat hasil perbuatan manusia (termasuk industri)sisa air yang dibuang berasal dari rumah tangga, industri, maupun tempat umum lainya. Dan pada umumnya mengandung bahan-bahan / zat-zat yang dapat membahayakan bagi manusia serta mengganggu lingkungan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published.